Bandara Ngurah Rai Terbaik di Dunia dan Terbaik Kedua di Asia Pasifik



Jakarta, Beritainspiratif.com – Bali sebagai Pulau dewata sebagai tulang punggung pariwisata Indonesia dikenal oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali pun diapresiasi di sektor aksesibilitas khususnya transportasi udara.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dinobatkan sebagai salah satu bandara terbaik di dunia pada tahun 2017 dalam Airport Sevice Quality Awards. Dan penghargaan tahunan ini dipresentasikan kepada bandara-bandara anggota Dewan Bandara Internasional (ACI) yang berkinerja baik, yang dikutip dari laman Travel Wire Asia, Kamis (20/9).

Survei tahunan yang dilakukan oleh ACI dengan melibatkan 600 ribu penumpang, sehingga Airport Service Quality Awards merupakan satu-satunya program pembanding global, yang mengukur kepuasan penumpang ketika berada di bandara sehingga menciptakan perspektif unik bagi setiap bandara yang berpartisipasi.

Selain Bandara Ngurah Rai, gelar bandara terbaik di dunia juga dicapai Bandara Haikou dan Bandara Sanya yang berlokasi di provinsi Pulau Hainan, China. Sedangkan posisi kedua diraih Bandara Bangalore di Karnataka, India dan disusul oleh dua bandara di peringkat sama, yakni Chennai Airport di Tamil Nadu, India dan Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Tahun lalu pun Bali berhasil meraih gelar bandara terbaik ketiga di dunia untuk kategori 15 hingga 25 juta penumpang per tahun.

Selain sebagai bandara terbaik di dunia, Bali juga menerima dua penghargaan lain yakni bandara terbaik kedua di Asia Pasifik dan bandara terbaik di Asia Pasifik berdasarkan ukuran dan wilayah.   (Yanis)

Berita Terkait