Bamunas : Saya Ini Calon Pelayan Bukan Calon Pemimpin



Cirebon, Beritainspiratif.com - Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman, Senin (30/4) malam jalin silahturahmi dengan warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kedatangan Bamunas dan  istri, Yunita Ayu, disambut hangat warga setempat.

Mereka menyimak sambutan Bamunas sambil duduk lesehan di teras rumah salah seorang warga di RW 04, Pesayangan

Dalam sambutannya, Bamunas mengatakan dirinya maju sebagai calon wali kota bukan untuk mengejar kekuasaan tetapi alasan dirinya maju karena amanah almarhum sang ayah, Boediman Kusika.

Menurut Bamunas, sebelum ayahnya meninggal beliau menitipkan pesan terakhir kepadanya, yakni menitipkan Kota Cirebon untuk dikembangkan.

Baginya, dengan ikut kembali dalam Pilwakot Cirebon 2018 bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi permintaan terakhir ayahnya.

Selain itu, lanjutnya, ia maju karena keinginannya menjadi pelayan masyarakat Kota Cirebon.

Ia mengatakan dirinya bukan calon pemimpin tetapi calon pelayan. Sebab seorang wali kota harus bisa melayani rakyat dengan baik.

"Saya maju mencalonkan diri sebagai wali kota karena wali kota itu pelayan masyarakat," kata Bamunas.

“Saya ini calon pelayan bapak –ibu semua. Saya siap melayani bapak –ibu, jika terpilih menjadi wali kota,” ujarnya.

Calon wali kota nomor urut 1 itu juga menegaskan, kelak ketika memimpin Kota Cirebon bersama calo wakil wali kota, Effendi Edo, akan mengedepankan kepentingan rakyat.

" Saya dan Pak Effendi Edo akan mengutamakan kepentingan rakyat Kota Cirebon," tandas Bamunas.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo (OKE) maju di Pilkada Kota Cirebon diusung PDIP, Golkar dan PPP dan didukung oleh PAN dan Gerindra. (Yones)

Berita Terkait