Bamunas Janjikan Pendidikan Gratis Bagi Warga Kota Cirebon

Cirebon, Beritainspirarif.com – Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman menjanjikan pendidikan gratis bagi masyarakat Kota Cirebon. Pendidikan gratis ini akan diberikan mulai dari tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Hal ini diungkapkan Bamunas saat sapa warga di RT 09 RW 09, Cangkol Selatan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (30/4).

Pendidikan gratis ini tak lain merupakan janji politiknya sebagai Calon Wali Kota Cirebon yang maju berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Cirebon, Effendi Edo yang di usung koalisi PDIP, Golkar dan PPP dan didukung PAN, Gerindra.

” Jika saya terpilih menjadi Wali Kota Cirebon, saya akan gratiskan pendidikan mulai dari SD-SMA,” kata Bamunas.

Menurutnya, banyak masyarakat yang ingin sekolah tapi terkendala mahalnya biaya pendidikan di Kota Cirebon saat ini. ” Dulu SMA Negeri di Kota Cirebon tidak ada biaya SPP namun sekarang ada biaya SPP,” ungkap Bamunas.

Bamunas mengatakan apabila nanti ia dan Efffendi Edo terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pada 27 Juni 2018 nanti maka tidak akan ada lagi pungutan SPP bagi sekolah negeri di Kota Cirebon.

” Masalah pendidikan SMAN gratis. Dulu SMA Negeri nggak ada bayar SPP sekarang bayar SPP. insyah Allah jika saya terpilih SPP gratis,” kata Bamunas.

Selain memberikan pendidikan gratis, Bamunas berjanji akan memberikan seragam gratis bagi sekolah negeri yang ada di Kota Cirebon. (Yones)

Bagikan: