Baitul Maal Hidayatullah Gelar Buka Puasa Bareng 1.525 Muslim Rohingya, Ghouta, dan Gaza



Beritainspiratif.com– Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Sahabat Al-Aqsha menyalurkan paket buka puasa bersama dengan total penerima manfaat, baik yang di (pengungsian)  Rohingya (Myanmar), Ghouta (Suriah), dan Gaza (Palestina) sejumlah 1.525 orang pada Ramadhan 1439 H kali ini.

Ketua Umum Laznas BMH Marwan Mujahidin mengatakan, program ‘Berbagi Kebaikan’ tersebut mendorong semua pihak untuk memberi manfaat yang sebaik-baiknya dan seluas-luasnya.

“Oleh karena itu, kita juga menyapa saudara kita Rohingya di Rakhine Myanmar, kemudian muhajirin Ghouta di Idlib Suriah dan saudara-saudara kita di Gaza Palestina,” ujarnya dalam keterangan tertulis Hidayatullah.com,  Kamis (31/05/2018).

Ia menjelaskan, buka bersama untuk Muslim Rohingya diadakan di Masjid Thet Kay Pyin (Old Shelter) di Rakhine (Arakan) dengan 200 orang penerima manfaat.

Kemudian, di Masjid Thet Kay Pyin, Rakhine, 150 orang. Dan Masjid U Yin Thar dengan 175 penerima manfaat. Total sebanyak 525 orang.

"Sedangkan di Idlib buka bersama selama Ramadhan 1439 H ini dilangsungkan bersama 500 orang. Demikian pula dengan saudara kita di Gaza Palestina, juga bersama 500 orang. Total keseluruhan, sejumlah 1.525 orang,” papar Marwan merinci.

Ia menyampaikan, keadaan saudara-saudara di Gaza Palestina merayakan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan, sekalipun mereka hidup dalam ketidakmenentuan.

Demikian pula di Idlib dan Myanmar. “Mereka bahagia, saudara seiman di Indonesia tetap peduli dan berbagi kebaikan kepada mereka,” pungkasnya. (Kaka)

Berita Terkait