Bagikan Helm SNI Gratis Sebanyak 5.555 Polda Metro Jaya Pecahkan Rekor Dunia Muri



Jakarta, Beritainspiratif.com - Millenial Road Safety Riding yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya pecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia ( Muri).

Piagam Rekor Muri tersebut diserahkan langsung oleh Jaya Suprana dengan katagori pembagian 5.555 helm gratis terbanyak kepada pengendara.

"Ya memang kalau kita lihat Rekor Muri hari ini bagaimana kita memperhatikan keselamatan itu jumlah helm SNI itu 5.555 kita bagikan kepada 90 komunitas," ucap Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri di Parkir Timur GBK, Senayan, Sabtu (16/3/2019) yang dilansir berita antara.

Refdi berharap, pembagian helm standar nasional Indonesia ini dapat memberikan pesan lebih kepada para pengendara untuk bisa menjaga dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kita berharap semua yang hadir di sini dan bahkan komunitas lain yang ada di Indonesia dengan adanya komitmen deklrasi keselamatan diri kita masing-masing. Siapa pun yang jadi biker tentu yang utama adalah keselamatan lalu lintas," ucap dia.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan milenial atau kaum muda yang tergabung dalam berbagai komunitas kendaraan.

Sebagian besar anak muda yang datang di kegiatan tersebut menggunakan motor secara konvoi dari daerah yang berbeda-beda.

Mereka kemudian konvoi besama-sama ke sejumlah titik di Jakarta. Hadir pula dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara ini dimeriahkan atraksi dari 12 orang penerjun yang tiga di antaranya membawa bendera Millenial Road Safety Festival 2019, Polri, Polda Metro Jaya, dan bendera Indonesia. Ada pula atraksi dari para polwan yang mengendarai motor gede (moge).

(Yanis)

Berita Terkait