Baca Alquran dan Terjemahannya Hingga Khatam Catat Rekor MURI Peserta Terbanyak



Demak, Beritainspiratif.com - Kegiatan Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) ke-8 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Jenjang SMP Tahun 2018 dibuka dengan mengkhatamkan Alquran dan terjemahannya oleh 11.983 pelajar SMP se- Kabupaten Demak.

Dilansir dari laman Rekor MURI, Sabtu, (27/10/2018), dengan berkumpul di Alun-alun Simpang Enam, Demak, teknis yang dilakukan adalah dengan membaca Alquran di setiap ayat kemudian dilanjutkan membaca terjemahannya yang masing-masih dibagi ke beberapa juz. Mengkhatamkan Alquran dimulai setelah sholat Ashar dan berakhir menjelang sholat Isya.

Kegiatan mengkhatamkan Alquran secara massal merupakan salah satu implementasi program Demak Mengaji yang dikemas dalam bentuk gerakan "Maghrib Matikan TV, Ayo Mengaji" yang bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar mengaji, membaca dan belajar dalam arti yang lebih luas di kalangan masyarakat, termasuk anak-anak usia sekolah.

Pelaksanaan Demak mengaji ini telah dicatatkan dalam Rekor MURI Nomor Rekor: 8704 sebagai peserta terbanyak mengaji, dengan Rekoris Pemerintah Kabupaten Demak, dengan pelaksanaan di Alun-alun Simpang Enam Demak, 26 Oktober 2018.    (Yanis)

Berita Terkait