Babinsa Penemu Ladang Ganja di Gunung Guntur di Apresiasi Dandim Garut

Beritainspiratif.com – Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA memberikan apresiasi kepada Serma Asep Roni yang  menemukan lahan ganja di lahan BKSDA kawasan kaki gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.  Apresiasi diberikan kepada Serma Asep Roni berupa piagam penghargaan, beserta  ‘uang kadeudeuh’ kepada prajurit terbaiknya.

“Piagam penghargaan ini diharapkan menjadi stimulan buat yang lain,” ujar dia selepas pelepasan empat prajuritnya dalam tugas kenegaraan ke Kodam Cendrawasih dan Kaswari, Papua, di Makodim 0611/Garut, Senin (20/1/2020) kutip antara.

Serma Asep Roni menemukan sekitar 30 batang tanaman ganja setelah berjuang selama tiga hari tiga malam, mendaki di kaki gunung Guntur, sekiranya pantas diapresiasi oleh institusi.

“Piagam penghargaan ini bisa dijadikan kebanggaan sekaligus bukti bagi anak cucunya kelak, bahwa bapaknya berprestasi,” kata dia.

Asep Roni, menyampaikan bangganya atas perhatian yang diberikan institusi. Menurutnya, hal itu bisa menjadi pelecut bagi lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Memang awal informasinya dari masyarakat, tapi kami menemukan lahan menuju penemuan ganja itu yang tidaklah mudah,” kata dia.

Menurutnya, setelah mendapatkan adanya tanaman ganja di wilayah kai gunung Guntur Rabu lalu, ia langsung berkoordinasi dengan atasan, termasuk Polsek Tarogong Kaler, sebagai wilayah hukum mereka.

“Sepintas (penanaman) ganja itu memang disengaja, sebab ditemukan adanya pupuk kandang dari kotoran domba,” kata dia.

Meskipun demikian, ia belum mengetahui siapa pelaku penanaman tanaman memabukkan tersebut. “Sementara ini belum kami temukan (informasi pelaku),” kata dia.

Yanis

Bagikan: