Babah Kuya Toko Jamu Paling Mashur, Lebih Dari 200 Tahun



Bandung, Beritainspiratif.com - Bagi wisatawan dari luar, jika usai mengikuti wisata di wilayah Bandung anda lelah dan pegal atau memiliki keluhan tentang kesehatan, jangan lupa berkunjung ke Babah Kuya.

Babah Kuya ini memiliki segala macam bahan obat-obatan tradisional, jamu, bumbu rempah, dan lainnya untuk kebutuhan kesehatan anda.

Toko yang berdiri di Bandung sejak tahun 1800an atau sudah mencapai usia 220 tahun ini, pemilik dan pengelola Babah Kuya sekarang sudah generasi ke 5.

Baca Juga:Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi

Babah Kuya Jl.Pasar Selatan No.33 Bandung

Lokasinya sangat mudah dicari yakni berada dibelakang pusat perbelanjaan Pasar Baru Kota Bandung, Toko Babah Kuya bercat kuning (Jalan Pasar Barat nomor 44) dan adapula disebalahnya masih satu keluarga Toko Babah Kuya (Jalan Pasar Selatan nomor 33) bercat putih hijau, yang selalu ramai diburu pelanggan dari berbagai daerah.

Toko Babah Kuya toko jamu yang paling mashur di seluruh Indonesia dan tidak membuka cabang di kota-kota lain.

“Toko Babah Kuya (nama asli ‘Tan Shio’), didirikan sejak tahun 1800 silam. sejak berdiri, tidak berpindah dan tidak buka cabang lain, dan satu satunya di Indonesia,” kata anak Babah Kuya, Tan Han Yang.

Baca Juga:Unik-mie-bakso-batok-di-bandung-wadahnya-gunakan-batok-kelapa

Toko Babah Kuya menyediakan ratusan rempah dan jamu, mampu bertahan hingga kini. Diantaranya penemuan baru seperti daun kitolot, daun murbai, jamur kayu, red papua, kulabet, antanan, antehai, cabai jawa, sambiloto, cecenet, atau jahe merah. Sebagian besar bahan rempah dan herba ini dijual sudah dalam keadaan kering, dan sebagian lagi digiling. 

Pantauan Beritainspiratif.com Senin, (9/11/2020), ketika berdiri hendak memasuki  toko, aroma rempah-rempah menyengat hidung, dan didalamnya tampak puluhan tong, kotak, dan toples dengan bertulisan nama rempahnya berjajar didalam tokonya.

Babah Kuya Jl.Pasar Barat No.44 Bandung

Pengunjung yang datang akan dipandu oleh pegawainya dan siap memberikan konsultasi mengenai obat yang sesuai dengan penyakitnya, maupun bertanya cara mengolah/penggunaan jamu yang dibeli. Disini menyediakan berbagai bahan jamu yang berasal dari Indonesia sendiri maupun dari Cina dan India.

Jamu Obat disini tersedia komplit untuk segala penyakit mulai dari kolesterol, Asam Urat, Darah Tinggi, Diabetes dan Rematik serta lainnya. Semua  bahan dibuat dari 100% Herbal murni kualitas PREMIUM tanpa bahan pengawet dan Bahan Kimia Obat.

Kontak Babah Kuya:

Telp : (022) 4238517

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait