Ayo Lihat Bandung Zaman Dulu, di Museum Kota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Bagi anda yang ingin tahu bagaimana suasana Bandung zaman dulu, kini bisa datang ke Museum Kota Bandung.

Pemerintah Kotak Bandung baru meresmikan Museum Bandung yang berlokasi di Jalan Aceh Kota Bandung, pada Rabu (31/10/2018). Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, warga Bandung bisa mendapat pengetahuan lebih tentang sejarah Bandung.

"Hari ini kita punya sebuah gedung baru yang berdimensi museum Kota Bandung, ini diresmikan hari ini, meski melalui berbagai hambatan tapi alhamdulillah bisa berdiri," jelasnya.

 

Menurutnya, di museum Kota Bandung terdapat sajian visual Bandung di masa lampau. "Tentu Mang Oded sangat berharap mudah -mudahan hadirnya, dibangunnya museum hari ini bisa menambah wawasan baru, ini luar biasa, ada gambar-gamabar dari mulai (Kota Bandung tahun) 1810 sampai sekarang, gambarnya ada semua dokumen-dokumennya ada semua, "jelasnya.

Pihaknya juga berharap selain bagi warga lokal Bandung, para turis domestik maupun mancanegara, dengan hadirnya Museum Bandung bisa mendapat pengetahuan baru tentang Bandung itu sendiri.

"Yang menarik itu ketika para wisatawan datang ke Bandung baik dalam maupun luar negri mereka ada ketertarikan untuk mengetahui seputar kota Bandung," tandasnya.  (Tito).

Berita Terkait