Ayam Langka Berkaki 4 di Bekasi Ditawarkan Senilai Rp5 Milyar



Beritainspiratif.com – Endang Sukirman (67) yang tinggal di Desa Kalijaya, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi mengaku tak pernah menyangka ia memiliki seekor ayam Bangkok berkaki empat.

Ayam langka berkaki empat tersebut telah menghebohkan warga karena harga jualnya telah dipatok senilai Rp 5 miliar karena dinilai ayam ajaib. Kehebohan itu merebak dan membuat warga penasaran.

Ayam  berkaki empat itu dinilai istimewa lantaran  ayam  yang  biasanya dikenal miliki dua kaki, namun di Cikarang Barat terdapat ayam yang memiliki empat kaki.

Baca Juga:Kontes-kecantikan-ayam-serama-akan-digelar-di-rw-13-sukamiskin-bandung

Adapun keinginan menjual ayam berkaki empat itu adalah untuk menghidupi keluarga sehari-hari bersama anak dan istri. Endang menginginkan ayamnya ini dibeli dengan harga yang tinggi. Selain unik, ayam ini disinyalir memiliki keberuntungan.

"Serius, serius, karena langka. se-Jabar cuma saya yang punya, belum ada kan berita-berita lain? Baru ada di Papua dan di Ponorogo, jadi ayam ini unik dan akan beruntung yang memilikinya," ujar Endang yang dilansir Warta Kota, Kamis (30/1/2020).

Dia mengaku telah memasarkan ayamnya itu ke akun Youtube, dan  berharap ayamnya itu laku dijual dengan harga yang dia inginkan.

"Di Youtube sudah dipasarkan, mudah-mudahan ada yang beli," jelasnya.

Kendati begitu, Endang tak menampik sempat ayamnya ada yang menawar. Namun, ia tidak melepasnya karena harga yang ditawarkan tidak sesuai keinginannya.

"Ada kemarin yang menawar, sejuta lah. Saya bilang nggak mau," katanya.

Sementara, perawatan ayam nya ini tak begitu sulit. Cukup diberi jagung dan nasi pasti langsung dimakan. Ayam tersebut juga menjadi tontonan anak-anak dan warga sekitar. Endang pun senang karena ayamnya difoto-foto.

"Jadi artis ini difoto terus. Jadi gembira hati saya, kayak artis," beber dia.

Endang memang dikenal sebagai peternak ayam. Dia memiliki 40 ekor ayam. Dirinya mulai beternak ayam setelah pensiun sebagai sopir truk pasir.

Penemuan Pertama Kali

Ayam yang diperkirakan berusia 5 bulan dengan didominasi warna hitam dengan dipadu warna putih dan diperkirakan tinggi ayam sekitar 30 Cm.

Ayam itu nampak aktif berlarian saat ditangkap sang pemilik. Bahkan, sempat menjadi tontonan beberapa warga lain di sekitar.

Ayam ini terlihat ada dua kaki, akan tetapi memang terdapat tambahan dua kaki lainnya yang berada di bawah bokong hewan tersebut.

Endang menceritakan awal mula ia punya induk ayam yang menelurkan 10 telur. Tetapi, dari jumlah telur tersebut hanya 1 yang bertahan dan menetas.

Endang merasa awalnya melihat ayam itu tak memiliki keanehan. Namun, seiring waktu ia mengamati di bagian bokong ayam terlihat 2 kaki lainnya.

"Saya lihat pantatnya gede, belum dilihat bawahnya, setelah saya pindai, ada kakinya tambahan," ujar Endang

Dirinya, hingga kini, belum mengetahui penyebab ayam itu berkaki empat, dan belum ada dokter hewan yang memeriksanya.

Endang juga memberi nama ayam itu Siliwangi. Ayam itu diberinya nama Siliwangi untuk mengenang almarhum ayahnya.

Namun, ia juga tak memungkiri sudah ikhlas jika ada yang ingin membeli ayam itu. Tetapi dengan harga yang sesuai disepakati.*** ()

Berita Terkait