Ayah Haringga Sampaikan Harapan Ini kepada Menpora

Jakarta, Beritainspiratif.com – Mayrisa Sirawati, Kakak kandung dari Haringga Sirla meminta anggota The Jakmania tidak balas dendam menyusul meninggalnya Haringga Sirla jelang laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) lalu.

Memurut Mayrisa, balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah dan dia berharap meninggalnya Haringga merupakan insiden terakhir kekerasan suporter sepak bola di Indonesia.

“Saya mohon jangan (ada balas dendam). Kalau kalian balas dendam sama saja kalian brutalnya dengan mereka. Dan tidak akan ada habisnya kalau seperti itu. Darah harus dibayar darah, nyawa harus dibayar nyawa, akan terus berlanjut dan itu jangan sampai terjadi,” kata Mayrisa saat dikunjungi Menpora Imam Nahrawi, Rabu (26/9/2018) seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Kepada Menpora Imam Nahrawi, Mayrisa juga berpesan agar proses kasus meninggalnya Haringga diusut sampai tuntas. Mayris mengatakan keluarganya telah kehilangan sosok yang sangat disayangi.

“Adik saya dikeroyok dan sudah sudah minta ampun tapi mereka semakin brutal, dimana hati nurani mereka,” tutur Mayrisa.

Menpora Imam menyebut mendapatkan kisah luar biasa tentang sosok Haringga dari sang ayah, Siloam Tumangkeng.

Haringga yang akrab disapa Ari Gendut dikenal sebagai sosok yang ramah dan tak segan membantu teman-temannya.

Siloam juga menitipkan pesan kepada Menpora Imam agar Ari menjadi korban terakhir di sepak bola.  (Yanis)

Bagikan: