Aura Kemenangan Berpendar di Kampanye Akbar Maman-Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com - Aura kemenangan memancar di arena Kampanye Akbar pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq - Jefry Romdony, di Lapangan Sutawangi, Jatiwangi, Rabu 20 Juni 2018.

Rasa optimistis tampak di wajah ribuan pendukung paslon nomor urut 1 itu, yang sedari pagi sudah menyemut di Lapangan Sutawangi. Mereka adalah para relawan, simpatisan serta pendukung Maman - Jefry yang datang dari berbagai pelosok Majalengka.

Sementara Maman-Jefry menunjukkan keoptimisannya menyambut kemenangan dengan tampil gagah diatas punggung kuda yang mereka tunggangi. Diiringi beberapa becak yang ditumpangi para ketua partai pengusung dan ketua relawan pendukung, Maman dan Jefry menunggang kuda dari rumah calon bupati termuda itu menuju arena kampanye.

"Kita tinggal menyongsong kemenangan," kata Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq, disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Kang Maman meyakinkan para pendukungnya bahwa kemenangan sudah di depan mata. Menurut dia, hasil survei terakhir menunjukkan Maman -Jefry menang dengan selisih cukup jauh dibanding paslon lain.

"Kita unggul di 41,8 persen," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Menurut Kang Maman, kemenangannya disumbang oleh empat kelompok pemilih yakni, petani, pemuda, kaum perempuan serta para ulama.

"Para ulama mendukung nomor 1, karena kalau saya jadi bupati akan saya terbitkan Perda tentang Madrasah," ujar dia.

Sementara calon wakil bupati, Jefry Romdony, meminta para pendukung dan simpatisan pasangan Maju untuk mengamankan kemenangan yang tinggal dipetik.

Ia minta semuanya waspada terhadap kemungkinan kecurangan yang dilakukan pihak lawan.

"Ayo kita kawal suara. Awasi kecurangan di TPS " ujar kandidat doktor Universitas Padjajaran Bandung itu.

Selain Kang Maman dan Kang Jefry, turut berorasi di atas panggung antara lain anggota DPR RI, Hj. Lilis Santika, anggota DPRD Jabar, Nasir dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka, Asep Aminudin.

Disela - sela orasi politik yang "serius", disuguhkan penampilan dua pedangdut kondang, Camel Petir dan Rara Sakura, membuat hadirin lupa akan panas matahari yang menyengat.

Menjelang azan dhuhur, Kang Maman dan Kang Jefry memperagakan mencoblos kertas suara, sekaligus menandai berakhirnya Kampanye Akbar Maju.

Maman -Jefry ikut dalam Pilkada Majalengka diusung PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem dengan kekuatan 19 kursi DPRD.

Belakangan empat parpol bergabung sebagai pendukung yakni Partai Republik, Hanura, Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (YoC)

Berita Terkait