Audensi dengan DPRD, Forpeksos Sampaikan Aspirasi



Cirebon,Beritainspiratif.com - puluhan orang yang mengaku dari Forum Pekerja Sosial (Forpeksos), Senin (26/2/2019) menggelar audensi dengan komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon.

Beberapa aspirasi yang selama ini dikeluhkan oleh Forpeksos disampaikan kepada legislslator, audensi yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Bejo Kasiono berjalan dengan penuh keakraban.

Kepada anggota dewan, Forpeksos yang berkaitan dengan persoalan perlunya kenaikan dana sering dari pemda, selain itu juga kaitan kesekretariatan.

Menanggapi keluhan Forpeksos Ketua Komisi IV, Bejo Kasiono menyampaikan, PPKH memiliki tugas cukup berat, dan di dalam amanat UU menyebutkan untuk mendukung program Kemensos ini perlu ada sering anggaran dari pemerintah daerah sebesar 5 persen.

"Intinya anggaran sering perlu dinaikan, kedua perlu ada fasilitas. Untuk fasilitas kita koordinasi dengan PJ, supaya gedung-gedung punya pemerintah yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan," paparnya.

Sejauh ini pemerintah daerah sudah mensupport sebesar Rp350 juta untuk PKH. Mengenai tuntutan kenaikan, pihaknya akan mengkaji ulang. Pasalnya harus disesuaikan dengan kekuatan anggaran pemerintah daerah.

"Naik pasti bisa, hanya berapa-berapanya perlu dikaji supaya tidak mengganggu kegiatan lainnya," imbuhnya.

(Dekur)

Berita Terkait