Atlit Renang Jepang yang Cantik Ini Berhasil Meraih Medali Terbanyak



Jakarta, Beritainspiratif.com – Atlit dari Jepang Rikako Ikee yang turun pada cabang olahraga (cabor) renang tercatat sebagai atlet tersukses dalam Asian Games 2018. Rikako perempuan cantik 18 tahun menjadi atlet yang meraih medali terbanyak sepanjang gelaran Pesta Asian Games 2018 di cabang renang, karena paling banyak menyediakan medali. Karena cabor ini memungkinkan seorang atlet mengikuti lebih dari satu nomor perlombaan.

Perenang Jepang Rikako Ikee mengangkat maskot Asian Games dari berbagai gaya dengan fakta sebagai berikut :

1.Nomor 50 meter Gaya Bebas Putri, memecahkan rekor Asian Games dengan catatan waktu 24.53 detik.

2.Rikako Ikee menjadi peraih medali terbanyak di Asian Games 2018 dengan torehan 6 medali emas dan 2 keping perak.

3.Rikako tercatat sebagai atlet putri pertama, dan juga perenang pertama, yang mampu meraih enam medali emas sekaligus dalam satu edisi gelaran Asian Games.

4.Lebih istimewa karena Asian Games 2018 ini merupakan kesempatan pertama Rikako Ikee mengikuti ajang empat tahunan tersebut, di usia masih muda (18)

5.Rikako Ikee juga menunjukkan kebolehannya dalam belomba pada dua nomor spesialisasinya, yakni gaya bebas dan kupu-kupu.

6.Rikako kemungkinan besar bakal menjadi kekuatan utama Negeri Sakura di cabor renang, saat Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

7.Jika tampil konsisten, Rikako Ikee akan terus menjadi andalan Jepang pada Asian Games berikutnya 2 sampai 4 kesempatan.

Yanis

Berbagai sumber

Berita Terkait