Atlit Canoe Kayak Slalom Indonesia Berpeluang Ikut Olimpiade Beijing

Majalengka, Beritainspiratif.com – Canoe Kayak Slalom merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan di Asian Games ke-XVIII tahun 2018 dan venue cabang olahraga ini berada di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Di cabang olahraga ini, Indonesia menurunkan enam orang atlit masing – maing di nomor Canoe 1 putra, Kayak 1 putra, Canoe 1 putri dan Kayak 1 putri.

Salah satunya yaitu Kurnia Sumita yang turun di nomor kayak 1 putri. Kurnia berhasil melaju ke babak final namun akhirnya harus puas finish di urutan ke enam dan gagal meraih medali.

Meski gagal meraih medali, menurut Presiden Canoe Kayak Slalom Mister Shoken Narita yang disampaikan ke pelatih Canoe Kayak Slalom Indonesia, Ahmad Sunarya bahwa Kurnia Sumita dinilai berpotensi dan berpeluang untuk mengikuti Olimpiade yang akan datang di Beijing.

” Tadi saya dan atlit (Kurnia Sumita) dipanggil sama Presiden Canoe Slalom dan dia (Presiden Canoe) mengatakan bahwa Kurnia Sumita sangat potensial dan berpeluang ikut Olimpiade Beijing,” kata Ahmad Sunarya di Majalengka, Kamis (24/8).

Kurnia Sumita pada babak final yang berlangsung pada Rabu (22/8), start di urutan ketiga dan finish di urutan ke enam dengan total waktu 122.45.

Yones

Bagikan: