Atlet Indonesia Terbanyak di Asian Games 2018, Paling Sedikit Brunei



Jakarta, Beritainspiratif.com - Presiden Joko Widodo telah resmi membuka Pesta olahraga Asian Games ke-18, Sabtu (18/8) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam seremoni pembukaan, setiap kontingen berparade. Tercatat Indonesia sebagai tuan rumah menjadi kontingen terbesar kali ini dengan menurunkan total 935 atlet.

Sebanyak 45 negara mengikuti Asian Games 2018 dengan total 11.478 atlet pada 40 cabang olahraga. Menurut data INASGOC, dari 45 negara, China menjadi kontingen terbesar kedua dengan mengerahkan 859 atlet pada 40 cabang olahraga.

Jumlah kontingen Indonesia dan China ini tentu sangat kontras dibandingkan dengan lima negara yang menjadi penyumbang atlet paling sedikit pada Asian Games 2018 ini seperti Brunei Darussalam dengan total 15 atlet.

Dari data INASGOC, Brunei merupakan kontingen dengan jumlah atlet paling sedikit. Disusul Bhutan dengan 24 atlet. Kemudian ada Kuwait dengan 28 atlet.

Sementara Lebanon menjadi kontingen terkecil keempat dengan mengirimkan 29 atlet. Sedangkan di posisi kelima ditempati Yaman dengan 38 atlet. (Merahputih.com)

Yones

Kontingen Indonesia (BolaSkor.com/Side.id/Gregory Bionde)

Berita Terkait