Atasi sampah, Pemdes Jemaras Kidul Bangun TPST



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna menciptakan desa yang bersih dan bebas dari sampah, Pemerintah Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, berencana membangun tempat pembuangan sampah terpadu (TPST).

TPST ini akan dikelola oleh Badan usaha milih desa (Bumdes) dan diharapkan bisa menjadi solusi terbaik dalam menangani permasalahan sampah di desa tersebut.

Ditemui Beritainspiratif.com, kuwu (kepala desa.red) Jemaras Kidul, Suharto atau yang akrab disapa Ato, mengatakan, proritas pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2019 ini, salah satunya terkait penanganan sampah. Pihaknya akan segera membangun TPST di tanah desa untuk mengatasi permasalahan sampah ini.

"Kalau bicara sampah mungkin tidak ada habisnya, untuk itu kami akan segera membantu TPST yang nanti pengelolaannya akan dilaksanakan oleh Bumdes," ujar Ato, Kamis (14/2/2019).

Ato juga mengatakan, selain membangun TPST, pada tahun anggaran 2019 ini pihaknya akan memembangun saluran air (Spal) dan beberapa titik pengerasan jalan.

"Semua sudah direncanakan, dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, ini semua kami lakukan semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat kami," tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Jemara Kidul, Andi, menyambut positif apa yang direncanakan oleh Pemerintah Desa Jemaras Kidul, dirinya berharap masalah sampah ini bisa diselesaikan secepatnya.

(Dekur)

Berita Terkait