Atasi Krisis Air di Gebang, Polres Cirebon Salurkan Bantuan Air Bersih



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna memgantisipasi dampak kekeringan yang dirasakan warga masyarakat khususnya warga Blok Balong, Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, jajaran Kepolisian dari Kesatuan Polisi Air, Polres Cirebon yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta nasional dan unsur TNI dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan pihaknya dengan berbagai pihak ini didasari atas keprihatinan terhadap dampak kekeringan yang menimpa warga.

"Di Gebang, ada beberapa daerah yang memang kesulitan mendapatkan air bersih, dan kami pun langsung berinisiasi untuk memberi bantuan kepada warga," ungkap Muhyidin, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Muhyidi, selain menggandeng perusahaan swasta nasional, pihaknya menggandeng tokoh masyatakat dan lembaga swadaya masyarakat, sehingga kegiatan pemberian bantuan air bersih ini bisa dilaksanakan dengan baik.

"Setelah ini nanti setiap dua hari sekali, warga akan di suplai air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, baik dari pemda (Cirebon) maupun para donatur," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait