Atas Prestasinya Mengharumkan Nama Bangsa Dua Pemain Timnas U-22 Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri



Jakarta, Beritainspiratif.com - Setelah Guyuran bonus datang dari berbagai pihak, mulai dari Menpora, Gubernur Jawa Timur hingga Presiden Joko Widodo kepada Timnas Indonesia U-22 yang sukses meraih gelar Piala AFF U-22 di Kamboja, kini Kenaikan jabatan pun dihadiahkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada dua pemain Timnas U-22 yang merupakan anggota Polisi. Mereka adalah kiper Awan Setho dan gelandang Sani Rizki Fauzi.

Keduanya absen dalam sesi latihan pada Selasa (5/3) untuk mengikuti kenaikan pangkat. Keduanya naik pangkat dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu).

"Hari ini [Selasa] Pak Kapolri [Tito Karnavian] memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang berprestasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019," ujar Brigjen Dedi Prasetyo, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), yang diungkap berita antara.

"Kedua anggota tersebut adalah Bripda Sani Rizki dan Bripda Awan Setho. Kedua anggota polsisi tersebut mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat luar dari Bripda menjadi Briptu."

Awan Setho sendiri merupakan kiper Timnas U-22 saat ini tercatat sebagai polisi aktif di biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Tengah yang sebelumnya berpangkat Brigadir Dua (Bripda). Dia juga merupakan kiper Bhayangkara FC.

Sementara itu, Sani adalah debutan di Timnas U-22. Dia juga polisi aktif di Satuan Brimob Polda Metro Jaya dengan pangkat Bripda.

(Yanis)

Berita Terkait