Atalia Praratya: Perlu Penguatan Peran Perempuan di Tengah Pandemi Covid-19

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya mengungkapkan, kaum perempuan menjadi salah satu yang terdampak akibat wabah pandemi Coronavirus (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan Atalia saat menjadi pembicara dalam Webinar “Peran Pemberdayaan Perempuan di Masa Pandemi Covid-19”, Kamis (14/5).

Dikatakan Atalia, bahwa dampak covid-19 tersebut sangat terlihat pada kaum perempuan pekerja sekaligus ibu rumah tangga.

Baca Juga:Atalia-kamil-perhatikan-pola-asuh-anak-di-tengah-pandemi-covid-19

Di satu sisi, pemasukan finansial yang berkurang akibat pemotongan gaji atau akibat pemutusan kerja, di sisi lain perempuan memiliki tugas tambahan mendidik anak yang belajar di rumah.

“Perempuan harus mengatur rumah tangga lebih banyak karena seluruh anggota keluarga ada di rumah,” ujarnya.

Dilansir laman resmi Unpad, Atalia yang juga tercatat sebagai mahasiswa program Doktor Ilmu Komunikasi Unpad ini, menyampaikan bahwa perempuan yang terdampak Covid-19 harus diberdayakan.

“Pada bidang pendidikan di rumah, bisa dibuatkan modul pembelajaran yang memperhatikan aspek perkembangan siswa agar siswa tetap dapat mengikuti pembelajaran,” ujarnya. (*)

Bagikan: