Aster Kasdam III/Slw dan BBWS Tinjau Program Sektor 20 Citarum Harum



Kabupaten Bekasi, Beritainspiratif.com - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) beserta Aster Kasdam III/Slw yang di wakili oleh Waaster Letkol Kav Mujahidin melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Sektor 20 Citarum Harum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (03/09/2020).

Baca Juga:Daya-beli-masyarakat-menurun-harga-sayuran-di-bandung-anjlok

Rombongan yang disambut oleh Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P di Posko Sektor 20 Citarum Harum tersebut, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pembuatan tanggul sepanjang 100 Meter, yang baru selesai di kerjakan oleh Sektor 20 Citarum Harum. di Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran.

Tanggul ini yang kondisi awalnya kritis dan membuat warga selalu khawatir ketika musim hujan turun dan menyebabkan sungai Citarum banjir. Sekarang sudah di perbaiki, dan dibuatkan tanggul baru sepanjang 100 Meter oleh sektor 20 Citarum Harum, sehingga warga masyarakat Desa Karangharja sudah tidak khawatir lagi ketika musim hujan tiba.

Baca Juga:Dansektor-20-tinjau-lokasi-pemasangan-sheet-pile-dan-turap-di-kali-beting-bekasi

Selain meninjau pembuatan tanggul di Desa Karangharja, rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi rencana pembuatan kolam retensi seluas 7.400 m² yang berlokasi di Desa Jaya Laksana, Kacamatan Cabang bungin.

Kolam retensi ini merupakan salah satu rencana dari program citarum harum sektor 20, yang berfungsi untuk menyimpan dan menampung air sementara dari saluran pembuangan, sebelum dialirkan ke sungai sehingga puncak banjir dapat dikurangi, selain itu Kolam retensi juga bisa bermanfaat untuk para petani sebagai sumber air untuk mengairi lahan pertaniannya.

Dan Sektor 20 Kolonel inf. Suyitno mengatakan, dirinya akan terus berupaya melakukan terobosan - terobosan dalam rencana program Citarum Harum, agar benar benar bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kedepannya.

"Program Citarum Harum yang sebelumnya belum terealisasi, mudah - mudahan dapat segera terealisasi, kita akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah pemerintah setempat, para tokoh para pemuda. Kita akan ciptakan terobosan-terobosan baru, agar program Citarum Harum ini, segera dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Yanis

Berita Terkait