Asian Games 2018 Cabang Olahraga Renang Andalkan Nama Lawas

Beritainspiratif.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak memasang target tinggi pada cabang olahraga renang di Asian Games 2018. Mereka hanya menuntut perenang Indonesia meraih dua medali.

Seperti diberitakan Jawapos.com, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana mengatakan, pihaknya sadar jika Indonesia bukan salahsatu kutub kekuatan renang di Asia. Masih ada negara-negara lain yang lebih kuat dan telah mencapai level dunia.

“Kami harus bekerja keras dan berjuang. Karena lawannya tidak mudah. Kekuatan Asia ada di Jepang dan Tiongkok. Jadi kami harus bekerja keras,” ucapnya Senin (16/4).

Indonesia akan mengandalkan sejumlah nama lawas, seperti I Gede Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Triady Fauzi, Fadlan Prawira, Ricky Anggawijaya, Patricia Yosita serta Ressa Kania Dewi. Mereka sudah ditempa di Australia.

Selain nama-nama di atas, Indonesia masih memiliki sejumlah perenang potensial seperti Adinda Larasati Dewi, Azzahra Permatahani, Nurul Fajar, AA Istria Kania Ratih dan Vanessae Evato. Nama-nama ini yang nantinya diharapkan bisa membuat Indonesia berbicara.

“Kalau melihat dari nomor yang dipertandingkan, ada satu atau dua nomor yang berpeluang dapat medali. Tetapi kami tidak berharap banyak,” tutupnya.

(Kaka)

Foto: tutorialolahraga.com

Bagikan: