Pemasangan Tenda Pasar Cicadas Terkendala Trotoar



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemkot Bandung terus berupaya menyelesaikan penataan Pasar Cicadas. Kepala Dinas Koprasi, Usaha Mikro kecil dan Menengah Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, pemasangan tenda seharusnya dilaksanakan kemarin Rabu (28/8/2019). Terpaksa ditunda karna ada kendala teknis.

"Nah rencana di pasang tadi malam tapi karna ada kendala terpaksa ditunda pemasanganya. Jadi trotoarnya karna terlalu lama digunakan untuk PKL jadi rusak, dan itu juga sudah lama usianya jadi harus ada sedikit perbaikan,"ujar Atet di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung Kamis (29/8/2019).

Atet mengatakan, untuk tahap dua akan ada 40 tenda untuk dipsang, Menurutnya untuk teknis pemasangan akan dilakukan seperti tahap pertama.

"Karna ini merupakan program CSR dan Telkomsel kita menunggu kesiapan Telkomsel memproduksi tenda-tenda itu. Jadi untuk kemarin itu harusnya sudah dipasang 12 tenda dipinggir jalan dan 12 tenda pinggir toko,"ucapnya.

Lebih lanjut Atet mengatakan, untuk pemasangan tenda tahap dua kita sudah berkerja sama dengan pihak terkait untuk perbaikan trotoar.

"Jadi sudah berkoordinasi dengan Pol-PP dan PU, memang kemarin ada kendala teknis namun hari ini juga sudah langsung diperbaiki. Insya Allah rencanaya sekarang malam akan di pasang 12 tenda pinggir jalan dan 12 tenda pinggir toko,"pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait