Aroma Bau yang Menahun, Anies Instruksikan Pasang Jaring Tutupi Kali Item Belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat



Jakarta, Beritainspiratif.com-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pemasangan jaring tipis untuk menutupi Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat untuk mengurangi penguapan.

"Saya yang instruksikan, setelah saya berdiskusi dengan beberapa orang pakar. Salah satu caranya dengan mengurangi proses penguapan dari sungai itu, dengan kain penutup, sehingga tidak terjadi proses evaporasi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/7).

Dengan penguapan dikurangi, Anies berharap dari hilir sudah dikurangi potensi polutannya, dicegah di lokasi yang ada, dikurangi pencahayaan panas matahari sehingga mengurangi evaporasi.

"Harapannya tidak tercium. Tetapi bukan berarti problemnya langsung selesai karena sudah menahun di situ," kata Anies. Anies juga membenarkan bahwa air yang mengalir ke sana polusinya tinggi sampai kalinya disebut Kali Item dan hal ini sudah bertahun-tahun warnanya hitam.

"Jadi ini bukan soal menutup warna sungai yang hitam, tapi juga lebih banyak pada soal aroma. Ini salah satu usaha dan minggu depan Insyaallah akan ada tambahan usaha untuk membersihkan sungai itu, sedang disiapkan," tutup dia, dikutip Antara. (Kaka)

Sumber foto: https://bit.ly/2uME29h

Berita Terkait