Area Publik dan Batas Wilayah Indramayu - Cirebon Disemprot Disinfektan



Indramayu, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 terus melakukan upaya konkret untuk memimimalisir penyerbaran covid 19 di Kabupaten Indramayu. Penyemprotan dengan menggunakan disinfectan terus dilakukan diberbagai area publik dan juga wilayah perbatasan, Senin (23/03/2020).

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat menjelaskan, sejak minggu lalu pihaknya telah melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfectan diberbagai area publik untuk menekan laju penyebaran berbagai kuman, bakteri, virus hingga covid 19. Bukan hanya area publik, penyemprotan juga dilakukan di wilayah perbatasan dengan daerah lainnya.

Taufik menambahkan, penyemprotan oleh Gugus Tugas ini melibatkan personil dari BPBD Indramayu, PMI Indramayu, Polres Indramayu. Mereka dibagi dalam tim berbeda dan melakukan penyemprotan di berbagai lokasi. Selain penyemprotan oleh Gugus Tugas, saat ini juga sudah ada penyemprotan yang dilakukan oleh inisiasi pihak kecamatan dan kelompok-kelompok masyarakat di berbagai wilayah.

"Banyak sekali permohonan yang masuk kepada kita agar dilakukan penyemprotan. Kita atur dan jadwalkan sedimikian rupa, mengingat keterbatasan alat dan personil. Namun demikian kita terus berusaha secara maksimal agar wilayah di Indramayu bisa tercover. BPD, PMI, Polres, dan lainnya terus bergerak," kata Taufik.

Ketua Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, area yang telah dilakukan penyemprotan yakni pendopo, masjid agung, DPRD, BJB, Disdukcapil, Disnaker, Puskesmas Margadadi, Klinik Putera Remaja, dan wilayah Kecamatan Krangkeng yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Sementara PMI Indramayu telah melakukan penyemprotan disinfectan di Ponpes Assyarafiyah Patrol dan Masjid Desa Mekarsari, dealer motor dan Kecamatan Karangampel. Sedangkan Polres Indramayu melakukan penyemprotan di Terminal Indramayu, Gereja, Stasiun Jatibarang, dan lainnya.

Berita Terkait