Aplikasi Ketiga yang Dapat Membaca Pesan whatsapp Terhapus



Jakarta, beritainspiratif.com - Akhir Oktober 2017 lalu, WhatsApp merilis fitur anyarnya yakni 'delete for everyone'. Dengan fitur ini, pengguna bisa menarik kembali pesan yang telah dikirim ke teman chat baik secara personal ataupun di grup.

Batas waktu untuk menghapus pesan pun diperpanjang, dari awalnya hanya 7 menit kini cukup lama hingga 68 menit 16 detik.

Hadirnya fitur ini tentu membuat senang pengguna yang kerap salah mengirim pesan, namun sebaliknya membuat penasaran si penerima pesan tersebut.

Karena penerima akan tetap menerima notififikasi pesan masuk, namun setelah pesan tersebut dihapus oleh si pengirim maka akan berubah tulisan menjadi 'this message was deleted' atau pesan sudah dihapus.

Tentu saja hal ini kadang membuat penerima pesan bertanya-tanya, seperti apakah isi pesan tersebut?

Nah, ternyata ada aplikasi ketiga yang bisa membaca kembali pesan yang sudah dihapus oleh si pengirim. Aplikasi tersebut bernama WhatsRemoved yang telah diunduh oleh 1 juta pengguna di Play Store. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia untuk pengguna iOS.

detikiNET pun menjajal aplikasi ini dan benar saja setelah menginstallnya ketika ada pesan masuk dan kemudian dihapus oleh si pengirim maka aplikasi ini akan memberikan informasi isi pesan yang terlah dihapus tersebut.

Sehingga penerima tetap bisa membaca kembali pesan yang telah ditarik oleh si pengirim.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa fitur hapus pesan di aplikasi WhatsApp belum sempurna. Dan bagi pengguna, harus tetap hati-hati mengirim pesan karena walau sudah dihapus, ada kemungkinan masih tetap dapat dibaca penerima. (Yanis)

sumber: detikinet.com

Berita Terkait