APBD 2019 Diketuk, Emil Genjot 40 Proyek Strategis

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, akan mengenjot pengerjaan 40 proyek strategis di tahun 2019 dari anggaran APBD 2019 sebesar Rp, 1,5 triliun.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat ,M. Ridwan Kamil usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Dipoenogoro, Kota Bandung, Jum’at (28/12/2018).

Emil sapaan akrabnya mengatakan, 40 proyek strategis yang akan dikerjakan tersebut meliputi pembangunan insfratuktur dan revitalisasi kawasan wisata di Jawa Barat.

“Berita bahagianya, APBD (2019) sudah diketuk (disahkan) sehingga di 2019 ada 40 proyek strategis khususnya yang pariwisata dan insfratuktur akan kita bangun mudah-mudahan nanti ketemu lagi di Desember 2019 semua perubahan yang dijanjikan selama kampanye Insya Allah semua bermuara pada hasil yang maksimal,”ujar Emil.

Dari 40 proyek strategis ini akan difokuskan pada bidang pariwisata dan insfratuktur. Dan semua bidang kehidupan juga disentuh seperti pendidikan karakter, desa mandiri, kesehatan dan termasuk juga keagamaan.

“Mulai dari jalan mulus, pariwisata, pendidikan karakter, desa mandiri, dan semua dimensi kita sentuh termasuk keagamaan. Inilah wajah Jawa Barat yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia,”ucap Emil.

Dari 40 proyek strategis yang akan di kerjakan diantaranya, revitalisasi Kalimalang, waduk Darma, Pangandaran, Situ Cibiruy,Situ Bagendit, Ada Kota Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, Sukabumi dan Gunung Padang.

“Yang digeber mulai Januari 2019 adalah lelang 40 proyek, itu akan kita lelang dan akan selalu kita kawal dan bulan Januari kami akan mengevaluasi anggaran 2020 dengan e-budgeting sehingga uang trililiun-triliun milik Pemprov ini harus benar-benar terasa betul kepada masyarakat Jawa Barat dengan pendekatan teknologi,”pungkasnya.

(Yusuf Mugni)

Bagikan: