Anugerah BUMN 2019, Len Industri Terpilih Sebagai Perusahaan Inovasi Teknologi Terbaik



Bandung,Beritainspiratif.com - PT Len Industri (Persero) meraih penghargaan Anugerah BUMN 2019 untuk kategori Inovasi Teknologi Terbaik ke-1 kelompok Big Corporate.

Penghargaan diterima oleh Direktur Operasi II, Adi Sufiadi Yusuf pada
Malam Penganugerahan di Jakarta, Kamis 28/3/2019).

Hadir pada acara tetsebut Menteri Kominfo RI Rudiantara, Menteri Agraria & Tata Ruang RI Sofyan Djalil, serta Begawan Manajemen Indonesia, Tanri Abeng selaku ketua dewan juri di ajang tahunan yang sudah diadakan ke-8 kali oleh BUMN Track.

Rilis humas PT Len Industri menyebutkan, penilaian dilakukan oleh BUMN Track dibantu PPM Manajemen.

Direktur Operasi II PT Len, Adi Sufiadi menuturkan, penghargaan ini bisa memperkuat branding perusahaan sebagai perusahaan inovasi teknologi yang handal dan terpercaya.

"Kamu bangga dan senang pastinya. Semoga bisa menjadi semangat untuk bekerja dan berinovasi lebih baik lagi ke depannya.”

Menurut Akhmad Kusaeni, Pemimpin Redaksi BUMN Track, penghargaan bergengsi ini diberikan bagi BUMN dan CEO BUMN atas kiprah dan kinerjanya.

Ia menilai kinerja PT Len terus tumbuh sehingga mengantongi pendapatan Rp2.339 triliun pada tahun 2018, dengan laba bersih mencapai Rp188 triliun.

Realisasi pendapatan itu naik 10,45% dari tahun sebelumnya dengan pertumbuhan laba 1,07%.

Sementara itu Ketua Dewan Juri Tanri Abeng mengatakan, penghargaan kali ini hanya mengelompokkan BUMN ke dalam 2 kelompok. Tidak ada perbedaan antara anak dengan induk perusahaan, anak bisa lebih besar dari induknya.

"Kelompok emerging, ini bagi para BUMN Emerging yang masih bisa terus berkembang. Sedang big corporate, untuk BUMN yang besar dan lebih rumit, antara lain sudah memiliki sales di atas Rp3 triliun," paparnya.

Masih menurut Tanri, aspek SDM perusahaan merupakan bagian sangat menonjol terlihat dari BUMN dan CEO BUMN yang terpilih sebagai pemenang. Tiga hal yang tidak boleh dilupakan dalam membangun SDM yang unggul adalah Discover, Develop, Deploy atau 3D.

(Ida)

Berita Terkait