Antisipasi Musim Hujan, Sektor 20 Citarum Harum Percepat Perbaikan Tanggul Kritis

Kabupaten Bekasi, Beritainspiratif.com – Sektor 20 Citarum Harum terus merealisasikan program Normalisasi Sungai Cikarang Hilir Di Desa Suka Mulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Selain itu terobosan baru yang dilakukannya adalah melakukan perbaikan tanggul – tanggul kritis yang berada di Wilayah Sektor 20 yang berlangsung Senin, (14/9/2020).

Tanggul-tanggul yang telah dilakukan perbaikan oleh Sektor 20 Citarum Harum berada di Desa Karang Harja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:AKB-diperketat-ruas-jalan-di-kota-bandung-ini-ditutup-mulai-pukul-18-00

Selain itu Sektor 20 Citarum Harum juga telah selesai melakukan perbaikan tanggul kritis di Kampung Bojong Rt 05 Dusun 01 Desa Jalaksana, Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi.

Tanggul kritis yang berhasil diselesaikan kurang lebih sepanjang 40 meter. Tinggi tanggul yang semula hanya 6 Meter dan lebar cuma 1 meter, kini berhasil diperbaiki menjadi Tinggi 8 meter dan lebar 5 meter.

Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitno, S. I. P Mengatakan, selain normalisasi dan sedimentasi, perbaikan tanggul – tanggul citarum yang kritis di Wilayah Sektor 20 juga menjadi rencana prioritas program sektor 20, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika musim hujan tiba dan di saat Sungai Citarum Banjir,

“Tanggul – tanggul yang kritis di Wilayah Sektor 20 menjadi ancaman dan sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat setempat, ketika musim hujan tiba hingga disaat citarum banjir. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, perbaikan – perbaikan tanggul yang kritis di wilayah Sektor 20 kita percepat sebelum musim hujan, agar masyarakat tidak khawatir lagi nantinya, ” Kata Dan Sektor 20.

Dan Sektor 20 menambahkan, selain di percepat segala kegiatan juga kita konsultasikan dengan konsultan, agar apa yang dilakukan sektor 20 di dalam rencana program citarum harum 2020 tidak mengurangi kualitas pekerjaan, dan benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya,” tambahnya.

Untuk tetap menghasilkan pekerjaan yang tetap baik dan berkualitas sesuai bestek yang ada, kegiatan perbaikan tanggul tersebut mendapat pengawasan dari Personel Sektor 20 Citarum Harum. **

Bagikan: