Antisipasi Kejadian di Cianjur, Polres Cirebon Bekali Dalmas Cara Pemadaman Api



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas atau yang lainnya, jajaran Kepolisian dari Polres Cirebon menggelar latihan pemadaman api pada saat unjuk rasa, yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Cirebon, Jumat (16/8/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, melalui Ka Subag Humas Polres Cirebon IPTU Muhyidin, mengatakan latihan pemadaman yang dilakukan pihakya ini bertujuan agar anggota pengendalian masyarakat (Dalmas) dapat memahami serta mahit dalam bertindak dalam penanganan unjuk rasa.

"Yang mengikuti latihan ini adalah anggota Dalmas yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Didin Jarudin," ujar Muhyidin.

Dikatakan Muhyidin, dengan paltihan penanganan api pada saat unjuk rasa, diharapkan anggota kepolisian yang akan bertugas pada saat pengamanan unjuk rasa bisa paham prosedur yabg harus dilakukan, dan tidak bertindak menurut aturan sendiri.

"Kalau terjadi sesuatu yang membahayakan, petugas bisa langsung mengambil tindakan dan tidak merugikan petugas dan masyarakat," katanya.

Muhyidi juga berharap kedepan tidak ada aksi unjuk rasa masyarakat hang bersifat anarkis atau sampai mengarah ke kerusuhan.

"Kalau bisa diselesikan dengan cara audensi ha lebih baik,' tambahnya. ( dekur)

Berita Terkait