Antisipasi Aksi Saling Serang Susulan, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Ratusan anggota tim gabungan TNI-Polri disiagakan di perbatasan pasca konflik yang terjadi antara warga Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala dengan warga Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Roland Ronaldy menyebutkan sebanyak 450 orang dari berbagai unsur keamanan disiagakan guna mengantisipasi aksi saling serang antar warga dua desa tersebut.

" Kita siagakan 450 personil gabungangn guna mengantisipasi aksi saling serang," kata Roland di Cirebon, Minggu (3/6).

Roland menyebutkan tiga desa perbatasan yang dijaga yakni Suranenggala Lor, Suranenggala Kidul dan Kertasura.

Dia mengimbau kepada para Kuwu (Kepala Desa), agar warganya tidak keluar rumah untuk melakukan penyerangan.

Sebelumnya, tawuran warga di Desa Suranenggala Kidul dan Kertasura bermula adanya kasus dugaan penganiayaan oleh oknum warga Desa Kertasura kepada warga Suranenggala Kidul yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Mengenai kasus penganiayaannya, kata Roland, pihaknya sudah menindaklanjuti dan saat ini sedang diproses. Menurutnya, sudah ada satu tersangka yang diamankan dan petugas masih mencari empat orang lainnya.

" Kasus ini sudah kami tangani dan saru orang tersangka berinisial J sudah diamankan di Mapolresta Cirebon sedangkan empat orang lagi masih dalam pengejaran dan masuk dalam DPO " katanya. (Yoc)

Berita Terkait