Anjangsana HUT Bayangkara, Kapolres Cirebon Kunjungi Ponpes Khas Kempek



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat khususnya lingkungan Pondok Pesantren, Jajaran Kepolisian dari Polres Cirebon melaksanakan kegiatan anjangsana ke Pondok Pesantren Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/7/2019).

Anjangsana yanh dipimpin langsunh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto diterima oleh pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek KH Muhammad Mustofa Aqil Sirodj.

Kepada awak media, usai pertemuan dengan pengasuh Pondok Pesentren Khas Kempek, Kapolres mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini adalah salah satu bentuk silaturohmi dan juga salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke 73.

"Dalam pertemuan ini ada beberapa pesan kantibmas yang kami sampaikan kepada pihak Pondok Pesantren salah satunya nya adalah untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45," ujar Kapolres

Dikatakan Kapolres, salah satu bentuk menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45 adalah dengan tidak mempercayai berita-berita bohong atau hoax, terkait issue sara, terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah NKRi.

"Untuk itu, kita harus bersama-sama menjaga persatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, demi keutuhan NKRI," katanya.

Kapolres juga berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama mendinginkan suasana pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir kunjungannya, Kapolrea menyerahkan bantuan berupa 1 ton beras kepada pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek.

(Dekur)

Berita Terkait