Anies Baswedan Mampir Makan Nasi Lengko Langganannya di Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jumat sore (5/10/2018) melakukan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat. Setibanya di Cirebon Anies mampir ke warung nasi lengko langganan dan favoritnyanya yang ada di Jalan Pagongan, Kota Cirebon.

Anies menyampaikan setiap kali berkunjung ke Cirebon, ia pasti mampir ke warung langganannya ini dan menyantap nasi lengko dan sate kambing.

Anies yang bersekolah SD sampai SMP di Yogyakarta setiap pulang ke Kuningan naik kereta api, turun di Stasiun Cirebon lalu naik becak ke Pagongan.

"Setiap pulang dari Yogyakarta ke Kuningan, selalu mampir dulu kesini, dari Stasiun Cirebon naik becak dulu ke Pagongan sebelum melanjutkan ke Kuningan," ucap Anies.

[caption id="attachment_21692" align="aligncenter" width="1280"] Gubernur Jakarta, Anies Baswedan foto bersama awak media di warung nasi lengko, Pagongan, Kota Cirebon, Jumat (5/10/2018)[/caption]

Menurut Anies, nasi lengko di warung makan ini memiliki citarasa yang khas dan Anies menilai nasi lengko yang ia santap memiliki porsi yang pas.

Lebih lanjut Anies mengaku kerap merindukan nasi lengko Cirebon. Karena itu, istrinya, Fery Farhati Ganis, kerap membuat nasi lengko untuk mengobati rasa rindu Anies.

Di Cirebon, Anies mengaku hanya mampir untuk menyantap nasi lengko. Setelah bersantap, ia melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. "Ada kegiatan Pemprov DKI Jakarta di Linggarjati, Kuningan," sebut Anies.      (Yanis)

Berita Terkait