Anies Apresiasi Relawan #AsianGames2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkap ribuan orang di balik suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Anies menyatakan, “Mereka berada di balik panggung, jarang kita perhatikan.” Pernyataan itu diunggah Anies melalui laman Facebooknya, Rabu (29/8) seperti dikutip Swamedium.

13 ribu relawan #AsianGames2018, mereka bekerja di belakang panggung, jarang kita perhatikan, tapi mereka jadi garda paling depan suksesnya #AsianGames2018.

Anak-anak muda ini datang dari berbagai daerah se-Indonesia, mungkin awalnya tidak saling mengenal, tapi mereka semua adalah orang-orang yang mencintai Indonesia. Relawan-relawan #AsianGames ini tidak digaji, hanya diganti uang transportasi dan konsumsi.

Relawan memang tidak dibayar, bukan karena tidak bernilai, tapi karena tak ternilai. Pemprov DKI Jakarta ikut mengapresiasi relawan dengan menggratiskan Transjakarta bagi mereka.

Teman-teman relawan selalu hadir paling pagi dan pulang paling malam di venue-venue atau wisma atlet. Mereka kadang tidak bisa menonton pertandingannya karena harus bertugas, tapi semangat mereka membuat setiap medali yang atlet-atlet kita dapatkan jauh lebih bermakna.

Menjadi relawan bukanlah sebuah pengorbanan, menjadi relawan adalah sebuah kehormatan dan teman-teman jalani dengan cara yang terhormat, teman-teman menjadi bagian dari sejarah. Jadikan pengalaman sekali seumur hidup ini tidak hanya sekadar menambah pengalaman di cv, tapi juga sebagai kesempatan berjejaring dengan tamu-tamu dari berbagai negara Asia.

Pesan saya, jaga stamina itu, jaga stamina moral, jaga stamina intelektual dan jaga stamina fisik anda, perjalanan kita tinggal beberapa hari lagi. Setelah tanggal 2 September nanti Anda semua bisa pulang dengan bangga, dan berkata: Saya pernah ikut turun tangan mengabdi untuk bangsa ini pada Asian Games 2018.

Sekali lagi kami sampaikan terima kasih, apresiasi untuk teman-teman semuanya.

(Kaka)

Berita Terkait