Angkat Potensi Desa, SLH Gelar Workshop Pengelolaan Wisata



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka menggali potensi pariwisata desa, agar pariwisata desa bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) Cirebon bekerjasama dengan Metland Hotel menggelar Workshop dan Diskusi tentang Management Pengelolaan Pariwisata, yang diselenggarakan di sekretariat SLH, dikawasan Klangenan, Cirebon, Sabtu (27/7/2019).

Founder Sanggar Lingkungan Hidup, Cecep Supriyatna, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu gagasan dari SLH mengingat, desa-desa di Kabupaten Cirebon, banyak sekali terdapat potensi pariwisata.

"Kegiatan Workshop dan diskusi ini, kami menggandeng pihak Metland Hotel dengan menghadirkan Ibu Wiy Asih," ujar Cecep kepada beritainspiratif.com.

Dikatakan Cecep, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini bertujuan melatih relawan khususnya yang tengah mengembangkan potensi pariwisata di desanya, agar kedepan potensi yang ada bisa dikelola dengan baik dan mempunyai nilai jual yang baik pula.

"Kami juga menghadirkan pengelola situ Cikuda, Majalengka, untuk memberikan masukan kepada relawan, terkait kendala dan solusi dalam memecahkan permasalahan desa wisata," katanya.

Cecep berharap, kegiatan ini akan berkelanjutan dan para relawan dapat menerapkan materi yang didapat sehingga pariwisata desa bisa berkembang pesat, sehingga banyak pengunjung yang datang.

"Kalau sudah dikenal, pasti banyak pengunjung, kalau sudah begitu, desa wisata akan menjadi desa mandiri yang mampu mensejahtrakan masyarakatnya," tambahnya.(Dekur)

Berita Terkait