Anggun C. Sasmi Harumkan Indonesia di Kancah Internasional



Beritainspiratif.com - Anggun C. Sasmi penyanyi Indonesia berlabel internasional, meraih penghargaan Outstanding Contribution dalam ajang Asian Television Awards ke-24 yang diselenggarakan di Manila, Filipina.

Penghargaan dia dapatkan dalam perannya sebagai juri di program Asia’s Got Talent yang disiarkan di 19 negara di Asia.

“Saya merasa sangat tersanjung dengan penghargaan ini," kata Anggun tersentuh atas penghargaan bergengsi ini, melalui pesan yang diterima, Selasa (14/1/2020).

Dalam ajang tersebut, Anggun juga menerima penghargaan karena perannya sebagai juri di Perancis untuk program franchise TV paling sukses The Masked Singer.

Disiarkan pada November lalu di Prancis, program tersebut telah memecahkan rekor rating TV selama 7 tahun terakhir dan mengumpulkan lebih dari 40 juta penonton untuk musim pertama.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para produser untuk program Asia’s Got Talent dan The Masked Singer Perancis. Tidak sabar untuk memulai lagi," ujar Anggun.

Anggun merupakan satu-satunya selebriti kelahiran Indonesia dalam sejarah yang menjadi juri pada program franchise televisi Internasional di luar Asia.

Anggun mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari hadirin karena telah menyampaikan pidato yang sangat inspirasional buat generasi baru dari talenta-talenta dari benua Asia.

"Ini zaman kita sekarang," tandas Anggun menutup pidatonya.

Setelah penerimaan penghargaan tersebut, Anggun kembali memperlihatkan penampilannya yang memukau dan mempesona dalam ajang Asian Television Awards ke-24.

Dia tampil membawakan sebuah lagu klasik Italia Caruso dalam duet virtual dengan almarhum Luciano Pavarotti yang legendaris.

Asian Television Awards merupakan salah satu acara industri televisi Asia yang terkenal. Perhelatan ini kerap disandingkan sebagai Emmy Awards dari Asia.

Edisi ke-24 diselenggarakan di Manila, Filipina. Acara tersebut dihadiri oleh para aktor, presenter dan produser terkemuka industri televisi di benua Asia. ***

Berita Terkait