Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah: Proses PPDB Online di Bandung Berjalan Lancar



Bandung, Beritainspiratif.com - Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 SMA dan SMK Negeri tahap pertama di kota Bandung yang berlangsung sejak 8 Juni 2020, berjalan lancar.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah menilai sekolah-sekolah sudah melakukan prosedur PPDB.

“Sekolah-sekolah sudah melakukan apa yang ditetapkan Dinas Pendidikan Jawa Barat, dengan melakukan PPDB secara online.

Dari hasil monitoring ke sejumlah SMA dan SMK di kota Bandung, pihaknya berpendapat sistem PPDB sudah bagus, bahkan ada sekolah yang memberikan layanan bagi orang tua yang mengalami kesulitan dalam melakukan penginputan data.

"Kami juga menyaksikan sekolah tetap menjalankan protokol ketat Covid-19 dengan menjaga jarak, kursi-kursi tunggu yang berjarak, adanya pembatas di setiap meja pelayanan, kewajiban penggunaan masker, dan tempat mencuci tangan yang disediakan oleh pihak sekolah," ujarnya di Bandung, Kamis (11/6/2020).

Siti Muntamah yang akrab dipanggil Umi, mengimbau para orang tua terutama yang sudah mendapatkan sosialisasi dari pihak sekolah, untuk membantu putra-putrinya dalam melakukan PPDB.

“Dalam hal ini, orang tua tentu harus mendampingi putra-putrinya, untuk mendaftarkan sekolah. Dan Sekolah Swasta wajib membantu kemudahan-kemudahan siswanya dalam mengikuti PPDB, dengan memberikan kejelasan informasi PPDB.” ungkapnya.

Umi menambahkan PPDB tahap pertama ini, akan menjadi acuan dan evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan PPDB tahap selanjutnya.

(Ida).

Berita Terkait