Anggota DPRD Jabar Prasetyawati, Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Babakan Bogor

Bandung, beritainspiratif.com – Anggota DPRD provinsi Jawa Barat Prasetyawati menerima banyak aspirasi, saat mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya kabupaten Bogor, pekan ini. 

Dalam menjaring aspirasi pada kegiatan reses ini, politisi partai Gerindra tersebut mengunjungi Desa Babakan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Menurut Prasetyawati, pihaknya menerima usulan terkait dengan masalah irigasi, pertanian, rutilahu, jaringan telepon, PJU dan bank Emok.

“Masyarakat Desa Babakan mengeluhkan masalah irigasi dan langkanya pupuk subsidi yang bisa dibeli oleh masyarakat. Akibatnya, produksi pertanian tidak maksimal, karena kurang pupuk,” katanya. 

Selain itu, kata anggota komisi IV ini, kondisi sejumlah rumah masyarakat di daerah tersebut sudah tidak layak huni. Karena itu, mereka membutuhkan bantuan untuk renovasi rumah melalui program rumah tidak layak huni (rutilahu).

Masalah yang banyak menjerat warga desa, lanjut Prasetyawati  adalah bank Emok yaitu bank keliling dengan bunga besar.

“Bank Emok ini harus segera ditiadakan, dengan pemberian kredit tanpa bunga kepada masyarakat. Pemprov Jabar kan punya program kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) kerjasama dengan bank Bjb. Nah, kelompok ibu-ibu pengajian minimal 5 orang, saya anjurkan untuk mengajukan kredit tanpa bunga tersebut,”  ujarnya.

Seluruh usulan dan masukan dari masyarakat, ujar dia akan jadi pokok bahasan di DPRD untuk direalisasikan. 

“Masukan dari masyarakat, akan kami bahas dengan memperhatikan kewenangan anggarannya dari kabupaten, provinsi atau dari pusat,” pungkasnya.

(Ida)

Bagikan: