Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmat : Perpanjangan Masa Darurat Virus Corona Harus Didukung Kesediaan Logistik

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah harus menyediakan logistik yang cukup besar, untuk mensubsidi masyarakat selama empat pekan kedepan, bila masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona diperpanjang hingga 29 Mei mendatang.

Hal itu dikatakan anggota DPRD provinsi Jawa Barat HM. Hasbullah Rahmat, menanggapi perpanjangan masa darurat bencana virus Corona yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

Menurut Hasbullah dengan perpanjangan masa darurat ini pemerintah harus memastikan ketersediaan sembako, LPG, minyak dsb. Itu harus dipastikan oleh negara, cukup tersedia.

“Dalam masa darurat ini orang kan lebih banyak defence dan di rumah. Nah, apakah lewat Bulog, Indag pemerintah bisa mendekatkan kebutuhan masyarakat ketika masa darurat ini diperpanjang dari dua minggu jadi empat minggu,” lanjut dia.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan sebelum masa darurat diperpanjang, seharusnya pemerintah mempertimbangkan trend grafik virus corona.

Bila trendnya yang sembuh lebih banyak dan grafik penyebarannya mulai landai, masa darurat tidak perlu sampai 29 Maret 2020.

Sebaliknya bila setelah dua minggu pertama masa darurat, ternyata grafik penyebaran virusnya terus meningkat, maka perpanjangan diperlukan.

“Jika pada dua minggu pertama masa darurat , ternyata grafik penyebaran virus corona meningkat, saya setuju masa darurat diperpanjang dalam upaya pencegahan agar (virus) tidak semakin meluas,” tandasnya.

(Ida)

Bagikan: