Anggota  DPR yang  Ditangkap KPK, Dulu Rumahnya Hanya Beberapa  Petak



Beritainspiratif.com - Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih, dulu dia terlihat sederhana sekali, rumah yang dimiliki juga cuma beberapa petak saja, dan rumah megah bercat putih itu baru direnovasi sejak tahun 2017.

Menurut cerita dari seorang warga asli Larangan, Eni berasal dari keluarga yang sederhana dan sudah menempati rumah tersebut sejak tahun 1970-an.

Wakil ketua komisi yang membidangi energi itu tinggal di Jalan Swadaya Nomor 10 RT 4/RW 4, Larangan Indah, Kota Tangerang,

Sekarang terlihat megah banget gaya hidupnya, beda banget sederhana banget," ujar warga yang enggan disebutkan namanya, kepada wartawan di lokasi, Sabtu (14/7/2018) yang dilansir Tribunnews.com.

Eni Maulani Saragih terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Jawa Timur X meliputi Lamongan dan Gresik, terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan informasi beredar anggota DPR RI tersebut diamankan di Rumah Menteri Sosial, Idrus Marham di kawasan Widya Chandra.

Lokasinya memang kebetulan di sana (rumah Mensos). Tentu saja sebelum mengamankan kami memastikan bahwa orang yang diduga terlibat dari perkara yang kita bawa adalah benar," kata Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi apakah transaksi ‎terjadi di kediaman Idrus Marham, Febri membantah.

Menurutnya anggota DPR tersebut lebih dulu bertransaksi suap baru bertolak ke rumah Idrus Marham.

Setelah kami kroscek di lapangan ternyata benar ada transaksi. Baru kami amankan sejumlah pihak yang kebetulan disana. KPK harus memastikan dulu," kata Febri.

Sementara soal apakah suap itu terkait proyek PLN, Febri menyatakan sejauh ini belum dikonfirmasi karena para pihak yang diamankan masih menjalani pemeriksaan awal.

Yanis

Berita Terkait