Anggota DPR RI Apresiasi Tagline ‘Cirebon Katon’



Cirebon,Beritainspiratif.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Yoseph Umarhadi mengapresiasi tagline Pariwisata Kabupaten Cirebon yakni ‘Cirebon Katon’. Politisi PDI-Perjuangan ini berharap dengan bertambanya usia, Kabupaten Cirebon bisa semakin bersinar, semakin menjadi daerah tujuan wisata dan lebih baik lagi.

Hal ini disampaiakan Yoseph Umarhadi, disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon, Minggu (31/3/2019).

“Tidak hanya di bidang budaya, ekonomi, perdagangan, dan pemerintahan, tapi juga pendidikan dan menjadi kota metropolitan kedepannya, Kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi, tentu dengan infrastruktur yang sangat menunjang dan tersedia, tinggal bagaimana caranya mengelola dengan baik. Kami melihat, mengawal, dan mengikuti dari waktu ke waktu sejak 20 tahun lalu sampai sekarang kemajuan Kabupaten Cirebon ini sangat pesat dan luar biasa,” ujar Yosep.

Dikatakan Yosep, Cirebon tidak hanya di bidang pertanian dan perikanan yang maju, tapi Cirebon itu sangat lengkap, dalam arti budaya, apa saja ada di Cirebon ini. Sehingga menjadi aset tersendiri.

“Hanya saja pemerintah daerah tentu kedepan perlu mempersiapkan serta melakukan revisi rencana detail tata ruang untuk menyambut meningkatnya wisatawan yang akan datang ke Cirebon,” katanya.

Dikatakan Yosep, kesiapan seperti penginapan, perhotelan, atau tempat wisata kerohanian. Jadi situs-situs kebudayaan maupun keagamanaan itu direvitalisasi, sehingga lengkap wisata itu tidak hanya dari kuliner saja, tetapi juga wisata rohani, kesenian, dan fashion.

“Masyarakat pun harus bersatu dengan pemerintah untuk mensukseskan kegiatan kirab budaya maupun pameran kepariwisataan lainnya, silaturahmi dan komunikasi dari pemangku kebijakan perlu, karena tidak mungkin jalan sendiri.

(Dekur)

Berita Terkait