Anda ingin bahagia? Ikuti cara sederhana ini

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata bahagia? Karir sukses, harta berlimpah, rumah mewah, atau sukses keliling keliling dunia di usia muda?

Kadar kebahagiaan setiap orang memang berbeda-beda. Namun sebenarnya, rasa senang tak selalu serumit dan semahal itu. Anda pun dapat menjadi bahagia dengan cara-cara sederhana ini:

1. Mulai Bersyukur & Berhenti Iri dengan Keberhasilan Orang Lain

bersyukur terhadap Tuhan yang Maha Kuasa, kita akan punya banyak waktu untuk menikmati yang kita punya.
Sehat, waktu, hidup, dan keluarga adalah nikmat yang sering kita lupakan.

Daripada menghabiskan waktu untuk meratapi apa yang tidak dimiliki, lihatlah ke sekeliling kita, Ada begitu banyak hal sempurna. Jangan sampai Anda baru menyadarinya saat nikmat itu hilang begitu saja.

2. Cintai Diri Sendiri

Bagaimana mungkin Anda bisa bahagia jika tidak bisa mencintai diri Anda sendiri. Sebelum menemukan cinta sejati, cintailah diri kita sendiri. Mulai dengan menerima setiap kekurangan, akui, dan perbaiki.

Hindari rasa rendah diri. Setiap orang pasti punya sesuatu yang ia banggakan. Berdialoglah dengan hati Anda, “Saya memang tidak cakep/cantik, tapi saya selalu jujur dan itu membuat saya bangga.”

Hargai setiap kebaikan yang Anda lakukan, sekecil apapun itu. Bukan untuk narsis atau menyombongkan diri. Tapi untuk menekan energi negatif dan fokus kepada energi positif.

3. Tulis Buku Harian

Menulis buku harian setiap hari, Tak hanya membantu mencurahkan isi hati, Anda pun bisa melihat kebaikan yang sudah Anda lakukan untuk orang lain. Bisa juga Anda tambahkan cerita inspiratif kebahagiaan untuk diresapi.

4. Temukan Hobi
Bosan dengan hidup yang begitu-begitu saja? Mungkin ini saatnya Anda menemukan hobi baru. Akan lebih baik lagi jika hobi tersebut produktif dan bermanfat bagi orang-orang di sekeliling.

Berkebun misalnya, dapat membantu menekan depresi. Saat berkebun, Anda bisa merasakan udara segar dan hangatnya sinar matahari. Aliran darah juga lebih lancar karena Anda banyak bergerak.

5. Ngobrol dengan Orang Asing

Menjalin hubungan baik dengan orang-orang di sekitar bisa menjadi cara bahagia setiap hari, sesekali mengobrol dengan orang yang tidak Anda kenal sama sekali, dan manfaatkan waktu di bis atau kereta untuk bertukar sapa dengan orang di sebelah. hal itu akan menimbulkan perspektif baru dalam hidup yang bisa Anda dapatkan.
Mereka yang berbincang dengan orang asing di perjalanan merasa lebih gembira dibanding mereka yang diam saja.

6. Lakukan Hal Baru Setiap Hari

lakukan hal-hal baru setiap hari. Dengan menciptakan sedikit perubahan, hidup tak akan terasa monoton.
Perubahan tersebut tak harus yang ekstrim.
libatkan suami/istri atau si kecil untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan.

sumber : www.cantikbijak.com

Bagikan: