Anak Pengayuh Becak ini Cumlaude di ITB



Bandung, Beritainspiratif.com - Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi mewisuda 1.954 mahasiswa Institut Teknologi Bandung ( ITB) Bandung pada Sidang Terbuka Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Sabuga Jalan Tamansari, Bandung, Jum’at (20/7/2018) sebagaimana dikutip dari laman resmi ITB.

Diantara wisudawan tersebut terdapat Dr. Khoiruddin yang berhasil meraih gelar doktor di usianya yang masih 32 tahun dan merupakan doktor dari Teknik Kimia ITB dengan 36 makalah internasional yang terindex scopus, yang diperkenalkan oleh Rektor ITB.

Selain sosok Dr Khoiruddin terdapat pula sosok inspiratif lainnya yakni Herayati (23) yang berhasil lulus cum laude di ITB pada jenjang Sarjana (S1).

Herayati (23) adalah anak Sawiri (66) seorang tukang becak asal Cilegon yang mengungkapkan kebanggannya bisa melihat anak bungsunya itu lulus dari ITB.

Sawiri berharap kelak anaknya bisa menjadi dosen dengan terlebih dahulu melanjutkan studi ke S2, kata Sawiri kediamannya di Kotasari, Grogol, Kota Cilegon, Senin (23/7/2018), yang dilansir detik.com.

Meski demikian, ia menyerahkan semuanya kepada sang anak. Jika ingin meneruskan studi magister, ia sangat bersyukur. Tapi kalau pun tidak, ia tak begitu mempermasalahkan.

Sawiri sendiri, sehari-hari mangkal di pangkal becak di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. Ia sudah lebih 30 tahun menarik becak, dari penuturan rekan seprofesinya pendapatan utamanya dari hasil menarik becak.

Yanis

Berita Terkait