Anak Nelayan dan Tukang Sayur Diterima di SPN Bukti Tes Masuk SPN Bebas KKN



Cirebon, Beritainspiratif.com - Muhammad Sobirin berhasil membuat kedua orang tuanya bangga. Remaja asal Desa Bungko Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon ini

merupakan salah satu peserta yang lulus tes menjadi siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Jabar pada saat sidang kelulusan akhir calon anggota bintara, Minggu (5/8).

Keberhasilan Sobirin menjadi bagian dari keluarga besar Polri tentu saja membuat kedua orang tuanya bahagia.

Ayahanda Sobirin, Caridi (50) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan dan ibunda Sobirin (Darmini) yang sehari-hari berjualan sayur guna membantu ekonomi keluarganya tampak senang dan tak lupa mengucapkan syukur ke Tuhan YME karena telah mengabulkan do’a mereka sehingga dengan bermodalkan kemampuan diri sendiri putra mereka berhasil masuk kependidikan kepolisian tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah mengabulkan do’a saya selama ini dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan kapolda jawa barat karena penerimaan yang dilaksanakan tahun ini sangat terlihat bersih dan transparannya," ucap Caridi.

Ditempat terpisah, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan, dalam seleksi penerimaan Secaba Polri tahun 2018, panitia seleksi Polda Jabar tetap berpedoman pada prinsip clean and celar tanpa melihat pekerjaan orang tua calon bintara.

“Saya sudah sampaikan dari awal, bahwa kita ingin Polisi Jawa Barat benar-benar dari rakyat tanpa pandang bulu. Apakah itu orang tuanya sipil, militer, polisi, buruh, maupun petani. Karena yang terpenting adalah berkualitas melalui rekruitmen yang clear and clean,” ujarnya singkat.

YoC

Berita Terkait