Anak-anak Kali Kriyan Wisata ke Rumah Dinas Wali Kota Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sekitar 100 anak di sekitar Kali Kriyan diajak berwisata ke Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Minggu (15/7). Mereka tampak menikmati suasana rumah dinas yang dipenuhi dengan mural (lukisan tembok) yang sangat menarik.

Tampak hadir dalam acara tersebut Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, menyaksikan seratusan anak bermain di halaman belakang rumah dinasnya. Dedi tampak tersenyum melihat tingkah lugu anak-anak melihat mural. Ketika Dedi masuk ke halaman belakang, puluhan anak berdatangan menyapa.

“Om Wali apa kabar?” tanya salah seorang anak, Tiara.
“Alhamdulillah baik. Bagaimana semua kabarnya?” tanya Dedi akrab.
“Baik om wali,” jawab seratusan anak sekitar Kali Kriyan.

Dialog ini seolah bukti keakraban antara PJ Wali Kota dengan anak-anak yang tinggal di sekitar sungai Kriyan. Dedi ternyata pernah beberapa kali bertemu anak-anak tersebut dalam kunjungannya ke sekitar Sungai Kriyan.

“Kegiatan wisata seratusan anak sekitar Sungai Kriyan tentu sangat baik. Mereka akan belajar dan berekreasi sehingga akan menambah hiburan dan ilmu baginya,”ungkap Dedi.

Dedi menambahkan mereka rata-rata masih usia di bawah lima tahun sehingga akan menjadi penerus bangsa. Dalam keseharian mereka menghadapi berbagai persoalan terutama menjaga sungai tetap bersih.

“Kehadiran mereka juga diberikan bekal berupa ilmu agar tetap menjaga sungai tetap bersih. Mereka juga diberikan bekal dalam memilih cita-cita oleh kelas Inspirasi,” tandasnya.

Tampak anak-anak tersebut sangat berbahagia menikmati wisata tersebut. Salah seorang anak, Tiara mengatakan dia baru pertama kali masuk Rumah Dinas. “Di sini ada gambar yang bagus. Saya senang melihatnya,” tandas Tiara.

Sementara CEO Sinau Art, Nico Brur mengaku senang melihat kegembiraan anak-anak tersebut mengikuti wisata di Rumah Dinas Wali Kota. Dalam keseharian mereka bergelut dengan sungai yang kotor.

“Mereka sedang mengikuti program pembinaan oleh kami. Kami sedang membina pelatihan membuat karya dari barang bekas,” kata Nico.

Nico menambahkan seratusan anak tersebut sedang diberikan pembinaan agar dapat menjaga sungai. Mereka juga akan menjadi duta kebersihan di sekitar Sungai Kriyan.

“Justeru mereka ke depan diharapkan akan menjaga sungai Kriyan tetap bersih,” tandasnya.

YoC

Bagikan: