Bandung, Beritainspiratif.com - Atalia Prataya Kamil berkunjung ke pabrik dan Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele, di Cikuda, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dalam kunjungannya tersebut, istri calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercerita tentang kegemaran suaminya menyantap menu makanan khas Sumedang, yaitu tahu sumedang.

“Ada dua hal yang sering banget Kang Emil tanya kalau makan, kalau gak tahu ya telor ceplok. Mungkin karena ada juga turunan Sumedang, Kang Emil suka banget tahu sumedang ini,” ujarnya.

Atalia pun sedikit berbagi cerita saat awal-awal pernikahannya dengan Wali Kota Terbaik Dunia versi Forum Young Leader Symposium World Cities Summit tahun 2014. Atalia pernah pundung (ngambek) kepada Kang Emil karena masakan mewah yang dibuatnya dengan susah payah ternyata tidak disukainya.

“Saya sudah masak segala macam, bikin menu seminggu eh yang ditanya malah mana tahu na, mana ceplok endog na? Saya sampai pundung nelpon mamah,” tuturnya.

Tapi kemudian itulah yang membuat Atalia bersyukur, punya suami yang makan dengan menu sederhana saja sudah bahagia. Meskipun pernah kuliah S2 di Barkeley University of California dan kerja sebagai arsitek di Negeri Paman Sam, namun Ridwan Kamil tidak lupa asal-usulnya dari keluarga sederhana.

“Alhamdulillah punya suami teu riweuh, tinggal goreng tahu, ceplok telur langsung happy,” lanjut Atalia memperlihatkan gigi putihnya.

Yones