Kabupaten Bekasi, Beritainspiratif.com - Dan Sektor 20 Kolonel Suyitno S.I.P. meninjau lokasi rencana pemasangan Sheet Pile dan pembuatan Turap di sepanjang aliran sungai di Pantai Sederhana dan di Pantai Bahagia yang berada di aliran kali Beting, Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Minggu ( 6/9/2020).

Turap merupakan dinding vertikal (relatif tipis) yang berfungsi untuk menahan tanah ataupun menahan masuknya air ke dalam lubang galian.

Sheet pile bertujuan untuk menahan tanah agar tidak longsor dan sebagai optimalisasi penggunaan lahan yang tersedia.

Baca Juga:Gubernur-banten-berlakukan-psbb-di-8-kabupaten-kota

Meskipun hari minggu, Satgas Citarum Harum tidak pernah berhenti bekerja, dan ini merupakan bukti keseriusan para prajurit TNI dalam mengemban tugas sesuai Perpres No.15 tahun 2018 tentang Percepatan Revitalisasi sungai citarum.

Kegiatan susur sungai yang dilakukan Dan Sektor 20 tersebut turut didampingi oleh Nyonya Suyitno, meninjau langsung lokasi yang rencananya akan di bangun Turap (TPT) di aliran kali Beting serta pembuatan sheet pile di sepanjang aliran sungai, dan tengah diajukan kepada Pemerintah.

Dan Sektor 20 Kolonel Suyitno yang terjun di hari minggu dan libur ini, berharap rencana ini disetujui oleh Pemerintah.

"Meskipun hari ini hari minggu kami tetap bekerja bersama seluruh jajaran, untuk memastikan lokasi pembuatan turap dan sheet pile. Mudah- mudahan pengajuan ini bisa di terima oleh pemerintah," harapnya.

"Semua pekerjaan kami lakukan dengan penuh keikhlasan, yang penting hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ," pungkas Suyitno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Personil posko 20, Sekdes Desa Pantai Bahagia Kartubi, dan Korlap Sektor 20 wilayah Muaragembong Ra'aman.

Yanis