Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan tunjangan kinerja dinamis (TKD) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung batal dipotong. Kabar tersebut merupakan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan DPRD Kota Bandung.

"Ya Alhmdulillah jadi begini, terakhir itu kita masih ada rapat-rapat terakhir dengan TAPD akhirnya ada di posisi 47 miliar kekuranganya kemudian kita rapatkan lagi, kita tingkatkan lagi (pendapatan) Alhmdulillah saya juga mohon kepada TAPD untuk meningkatkan pendapatan dari dinas terkait. Alhmdulillah kemarin ketika saya mendengar laporan dari Bamus dengan dewan Alhmdulillah ada perkembangan baik . Jadi sekarang balik lagi ke nol,"ucap Oded.

Oded mengaku telah menghitung efisiensi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sehingga tidak perlu ada pemotongan TKD bagi ASN. Hal tersebut juga merupakan hasil pertimbangan para anggota DPRD.

Di sisi lain, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) juga berhasil menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga arus kas Pemkot Bandung sudah jauh lebih stabil.

"Ada peningkatan PAD dinas terkait. Kemudian ada efisiensi dari beberapa hal yang kemarin belum terlihat dalam rapat itu. Sekarang sudah balance tidak ada lagi potongan,"ujarnya.

Atas kabar tersebut, Oded meminta seluruh ASN Kota Bandung untuk bersyukur. Rasa syukur itu harus diwujudkan dengan meningkatkan kinerja.

"Saya berharap untuk ASN Kota Bandung patut bersyukur karna memang ternyata hari ini perkembangan terakhirnya sudah seperti itu, patut bersyukur dan bentuk bersyukurnya adalah harus meningkatkan kinerja,"tegasya. (Mugni)