Bandung, Beritainspiratif.com - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menganugerahkan gelar Doctor Honoris Causa (Dr.HC) kepada Menteri Perdagangan R.I Enggartiasto Lukita. Ia dianugerahi Doktor Kehormatan bidang Pendidikan Kewirausahaan.

Pantauan Beritainspiratif.com, prosesi penganugerahan dipimpin Rektor UPI Prof.Dr H.R Asep Kadarohman , berlangsung di gedung Achmad Sanusi kampus UPI Jl.Setiabudhi 228 kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Pemberian gelar diusulkan oleh Ikatan Keluarga Alumni UPI, dengan tim promotor Prof.Dr Agus Rahayu, Prof. Disman dan Prof.Dr Ratih Hurriyati.

Rektor UPI Prof.Dr HR. Asep Kadarohman menilai Enggartiasto Lukito memiliki banyak prestasi dan reputasi baik di bidang kewirausahaan maupun sosial kemasyarakatan. Alumni IKIP (sekarang UPI) lulusan tahun 1977 yang mengawali karirnya dibidang property, juga menggeluti bidang organisasi dan politik.

"Prestasi dan reputasinya itu menghantarkan dia menjadi anggota DPR RI, MPR R.I dan Menteri Perdagangan RI," ucap Rektor.

Menurut Rektor, Enggartiasto Lukita juga merupakan mentor, fasilitator dan pendidik bagi mitra usahanya, sehingga melahirkan banyak wirausahawan baru yang juga meraih sukses.

Enggartiasto mengaku tidak pernah berfikir akan mendapatkan gelar akademis tertinggi "Tidak terlintas akan mendapatkan gelar kehormatan dari kampus yang telah membesarkan saya," kata pria kelahiran Cirebon 67 tahun lalu itu.      (Ida)