Bandung, Beritainspiratif.com -Berikut ini adalah Tulisan dari WEBIslami.com tentang Keutamaan Shalat Tarawih Malam Ke-1 Sampai Malam Ke-30 pada bulan Ramadhan.

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata: “Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya tentang keutamaan shalat tarawih dibulan Ramadhan. Kemudian beliau menjawab :

16. Keutamaan Shalat Tarawih Pada Malam yang keenambelas, Allah SWT kelak akan menulisnya termasuk kedalam golongan orang yang selamat dari api neraka dan mendapat keberuntungan masuk surga.

17. Pada Malam yang ketujuhbelas, yang Solat Tarawih akan diberi pahala seperti layaknya para Nabi.

Keutamaan Shalat

18. Tarawih Pada Malam yang kedelapanbelas, Para Malaikat berseru: “Hai hamba Allah (Yang Solat Tarawih), seseungguhnya Allah SWT telah memberi ampunan kepadamu dan kedua orang tuamu”.

19. Pada Malam yang kesembilanbelas, Allah SWT kelak akan mengangkat derajat yang tarowih disurga firdaus.

20. Pada Malam yang keduapuluh, Bagi yang Sholat Tarawih diberi pahala layaknya orang yang mati syahid dan orang-orang shalih.

Keutamaan Shalat

21. Tarawih Pada Malam yang keduapuluh satu, Allah SWT kelak akan membangunkan untuknya sebuah rumah yang terbuat dari cahaya di surga.

22. Pada Malam yang keduapuluh dua, jika hari kiamat kelak tiba, maka yang Solat Tarawih akan selamat dari segala bentuk kesusahan dan kebingungan.

23. Fadhilah shalat tarawih Pada Malam yang keduapuluh tiga, Allah SWT akan membangunkan sebuah kota di Surga ini tentunya bagi yang sholat Tarawih.

24. Pada Malam yang keduapuluh empat, Bagi yang Sholat Tarawih Allah SWT memberikan 24 do’a yang akan dikabulkan.

Fadhilah shalat tarawih Pada Malam yang keduapuluh lima, Allah SWT akan menghilangkan siksa kubur untuknya.

26. Pada Malam yang keduapuluh enam, Allah SWT meningkatkan baginya pahala selama 40 tahun.

27. Fadhilah shalat tarawih Pada Malam yang keduapuluh tujuh, tiba Di hari kiamat kelak, dia akan melewati jembatan (syirathal mustaqiim seperti kilat yang menyambar.

28. Pada Malam yang keduapuluh delapan, Allah SWT mengangkat seribu derajat baginya didalam surga.

29. Pada Malam yang keduapuluh sembilan, Allah SWT akan memberikan pahala seribu (1000) kali ibadah haji yang diterima.

30. Fadhilah shalat tarawih Pada malam yang ketigapuluh, Allah SWT berfirman: “Wahai hambaku makanlah buah surga, minumlah minuman surga, mandilah dari air surga, Aku Tuhanmu dan kamu hambaKu”.

Wallahu a'lam

(Kaka)